Tuesday, August 11, 2009

How to ENjoy Jakarta in 10 Days (Part 3)

Day 3: Hot snow day at the bay..
Snowbay.. Is it bay with a snow??

Sebelumnya maaf kalo postingannya baru bisa sekarang. Many job to finished! GHehe.. Di hari ketiga, kita sudah ada di Bogor. Bogor yang sekarang gak pakai hujan tuh. Mungkin julukannya harus ganti, kota angkot. Soalnya angkot merajalela. Hehe.. Dari Bogor, kita balik lagi ke arah tol untuk menuju Snowbay..

Well, travelling di sebuah kota gak lengkap juga kalau gak kunjungin wisata modernnya. Pengen juga nyobain another waterzone di kota tersebut apalagi sekarang setiap kota di Indonesia seakan berlomba-lomba untuk memiliki waterzone terbaik. Salah satu yang berada di Jakarta yaitu Snowbay yang terletak di dalam TMII. Tempatnya tergolong baru, makanya ada beberapa wahana yang masih dalam tahap pembuatan. Tapi, gak nyesel juga kok, soalnya juga dapet promo buy 1 get 1 via Mandiri debitcard selama musim liburan. Kalau harga tiket normalnya sih IDR 100k. Begitu masuk, kita akan menuruni tangga dan seperti biasa.. Menemukan petugas loker! Namun, loker tidak dipisah antara wanita dan pria. Yang dipisah adalah kamar ganti dan kamar mandinya. Kamar mandinyapun disediakan dengan versi beragam. Ada yang bernuansa alam terbuka dengan bebatuan (Konon mirip Waterboom Bali), ada juga yang tertutup rapat, dan khusus toilet. Nah, wahananya kira-kira yang sudah jadi lebih dari 10. Terdiri dari wahana dewasa, wahana anak, dan tentu wahana semua usia. Untuk wahana anak, saya gak usah coba deh, ntar emak-emak pada naksir lagi.. Hehe. Wahana yang menurut saya daya adrenalinnya paling tinggi yaitu Flush bowl, dimana kita diluncurkan terbaring tanpa ban dari tempat teratas wahana dan meluncur seperti bensin yang mengalir pada sebuah corong. Sampai di sebuah corong, kita akan berputar-putar dan akhirnya jatuh ke sebuah lubang yang memiliki kedalaman 2,5 meter... And I can’t swim!! Gosh, sebenernya waktu itu udah tahan napas, tapi perasaan kok lama banget ya diangkatnya. Huah, tapi cukup mendebarkan juga. Hehe..

Selanjutnya wahana yang cocok buat seru-seruan yaitu Twister. Wahana ini punya penggemar banyak sehingga gak tanggung-tanggung kalo mesti ngantri selama setengah jam sampai sejam karena wahana ini ternyata punya jam istirahat.

Di wahana ini, kita memakai ban bundar yang berpenumpang genap (2 atau 4). Prosesnya yaitu kita bakal ngelewatin corong yang gelap dengan aliran tenang, hingga waktu itu saya cuma bilang, “Hah, kaya gini aja?”. Tapi ternyata, wahana ini memberi kejutan dengan tinkungan pipa yang tajam sehingga kita akan meluncur dengan cepatnya menuju mangkok besar dan naik turun membentuk arah seperti bentuk bumerang. Berhubung para traveller di ban badannya gak kalah gede dari mangkoknya, tekanan gravitasipun semakin tinggi dan semakin tinggi pula kita melayang miring.. Hehe.. Seru!! Wahana lain yang boleh dicoba, meskipun sebenarnya di waterzone lain juga ada yaitu kolam arus dan kolam ombak. Cukup menyenangkan meskipun sudah pernah. Wahana yang not recommended mungkin kolam uap atau jacuzzi tapi dengan air dingin. Huah, not goin to be relaxed anyway..

This is gonna be a nice day, meski ternyata harus mengorbankan kulit cerah kita. Bahkan, sunblock dari dokterpun belum cukup mempan dengan matahari jam 12siang. Hoho!

[to be continue..]

No comments:

Post a Comment