Thursday, January 01, 2009

NY09


Tahun Baru, harapan baru, semangat baru, resolusi baru..

Begitulah ungkapan yang biasa terlontar ataupun tertulis di sebuah kartu ucapan ketika tahun berganti.. Tak terasa (atau bahasa lainnya ‘GAK SADAR’), kita udah masuk ke awal tahun 2009. Buat sebagian orang mungkin, tahun ini berat karena berbagai masalah global muncul. Krisis ekonomi global, invasi bom di jalur Gaza, kelangkaan minyak, banjir dan gempa, atau kenyataan bahwa bumi semakin menunjukkan gejala global warming. Akhir-akhir ini matahari menjadi menyengat.. Atau kulit ini yang semakin sensitif? Hehe... Kalaupun hujan, jadi semakin dingin hingga terkadang masuk angin. Benarkah bumi ingin menyeimbangkan keadaan seperti yang terjadi dalam film The Day After Tommorow?? Mengutip ramalan Mama Lauren juga, “Tahun 2012, yang buruk-buruk akan segera musnah, tetapi yang baik juga mengalami cobaan yang berat”. Adakah yang mengerti maksud ini?? Berarti tinggal 3 tahun lagi untuk mengungkap apa sebenarnya misteri 2012. Apakah hari kiamat seperti yang diperbincangkan dalam buku-buku atau Tuhan yang sekedar menggelar razia untuk membuat dunia dipenuhi dengan kebaikan. Mengutip lagi dari Mama Lauren, “ Bahwa yang terpenting adalah Tuhan, bukan agama”. Maka, percayalah, jika semua agama selalu mengajarkan kebaikan dan jika ada orang beragama yang merampas hak orang lain, maka orang tersebut belum mengerti sepenuhnya tentang agama..
Huah! Bisa juga sedikit-sedikit berputar-putar dalam segi religi. Hehe.. Tapi satu hal yang pasti di 2009 ini, saya selalu berharap untuk menjadi semakin mengerti tentang misteri-misteri diam yang ada di sekeliling saya. Semakin banyak hal yang menyadarkan bahwa saya masih harus belajar dari banyak kepala dengan komposisi sel-sel pemikiran yang variatif. Dan semoga tahun ini membawa makna baru yang menambah catatan dalam wisata hidup..

Thanks to God! Thanks to all the soul.. Thanks to everyeyes, everymind, everyconversation in everyday.. Hehe.. Happy NY09!! Happy New Year 2009!!

No comments:

Post a Comment